Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Minggu, 29 Januari 2012

KISAH NENEK PEMUNGUT SAMPAH

cerita ini isyallah bisa menjadi wahana pengembangan diri bagi diri kita . dan kisah ini benar - benar terjadi di tempat tinggal saya disebuah pesantren karena kebetulan saya sendiri seorang santri, nenek tua dari itu bukan saja mengungkapkan cinta Rasul dalam bentuknya yang tulus. Ia juga menunjukkan kerendahan hati,  kehinaan diri, dan keterbatasan amal dihadapan Allah swt. Lebih dari itu, ia juga memiliki kesadaran spiritual yang luhur: Ia tidak dapat mengandalkan amalnya. Ia sangat bergantung pada rahmat Allah.dari memungut sampah di pesantren .
jika kita pandang dari mata dhohir pekerjaan tersebut sangatlah hina . mangapa coba kita pandang saja kerjaanya aja di tempat yang jorok . namun tuhan tidak memperbolehkan ummat Muhammad untuk saling mencelah  meskipun kerjaanya seperti itu namun kan pendapatannya dengan cara halal , ketimbang para Pejabat - pejabat yang korup .


dan ayo kita pikirkan. " jika tidak ada nenek tersebut mungkin sampah masih menumpuk " paling tidak kita ucapkan terimakash kepada nenek tersebut karena membantu untuk menyucikan bumi Allah ini .


dan satu hal yang patut kita tauladani dari nenek tersebut adalah sifat kesabarannya, kesahajaaannya dan sifat keikhlasan dalam menjalani kehidupan . dan yang patut kita contoh sifat perjuangannya dan kerja keras dalam mencari sesuap nasi ,meski tubuh nenek tersebut dalam usia yang tua namun beliau tidak mudah bertopang dagu dan menggantungkan kehidupannya kepada orang lain .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar